LAPORAN PERJALANAN STUDY TOUR DI YOGYAKARTA

STUDY TOUR DI YOGYAKARTA

LAPORAN PERJALANAN

Disusun Untuk Memenuhi Tugas Bahasa Indonesia

Disusun Oleh:

  1. Dian Khusnul. H
  2. Rizka Fitriana
  3. Eva Lestari
  4. Silvia Fatmawati

KEMENTRIAN AGAMA REPUBLIK INDONESIA MADRASAH TSANAWIYAH MUHAMMADIYAH TEMPURREJO NGAWI

MEI 2012

 

LAPORAN STUDY TOUR MTSM TEMPURREJO DI YOGYAKARTA

 

Tanggal, 16 Mei 2012

1. Peserta               : Siswa Siswi Kelas VIII a Dan VIII b MTsM TEMPURREJO

2. Tujuan                :

a)                 Untuk mengembangkan Wawasan Luas Siswa

b)                 Sebagai Pertanggung Jawaban Siswa Yang Telah Di Beri Tugas

3. Sasaran              : Siswa MTsM TEPURREJO

4. Pelaksanaan       : Study Tour Dilaksana Pada Hari Minggu 16 Mei 2012

5. Hasil Kunjungan:

Tour  Ke Yogyakarta

Laporan Perjalanan

Pertama tama siswa siswi MTsM Tempurrejo dari rumah ke pertigaan tretes pada pukul 02.30 WIB untuk menunggu bus yang khusus untuk siswa MTsM Tempurrejo yang belum datang . tak lama kemudian datanglah bus yang kita tunggu dan satu persatu siswa  mapun siswi masuk ke bus untuk mencari tempat duduk yang telah disediakan dan untuk mengantar kita tour ke Jogja.

Kita berangkat pada pukul 03.15 WIB. Setelah beberapa waktu adzan berkumandang dan kita pun berhenti di masjid An-Nur di wilayah Masaran kota Sragen untuk melaksanakan sholat subuh subuh berjamaah pada pukul 04.15 WIB. Selang 15 menit kita kembali ke bus dan melanjutkan perjalanan lagi, dan berhenti di SPBU untuk mengisi solar di wilayah Lemah Abang pada pukul 04.50 WIB.

Dan melanjutkan perjalanan lagi dan berhenti lahi di SPBU di daerah Klaten untuk membagikan Snak  (makanan ringan) pada pukul 06.00 WIB . dan istirahat sebentar , selang 15 menit kita berangkat lagi ke tujuan pertama kita adalah kali urang yang letak di lereng Gurung Merapi, sesampai disana kita sarapan pagi dulu sebelum melakukan kegiatan disana pada pukul pada pukul 07.00 WIB.

Setelah itu kita melakukan permainan di Wulubung Hill pertama kita melakukan pemanasan yang di samping oleh kaka pemandu wisata dan kedua kita melakukan permainan yaitu permainannya adalah Global Learning, Bambu Gila , Point Ball, Hole In One, Pohon Gila dan lain-lain, di situlah kami bermain selama 3 jam  pada pukul 12.00 WIB kita melanjutkan perjalanan dan lokasi ke dua adalah Parang Tritis kita disana tiba pada pukul 13.30 WIB dan melaksanakan sholat jama’ Qoshor ( luhur dan asyar) setelah itu kami pun menuju pantai parang tritis kami bermain selam 2 jam lebih 30 menit, selesai mandi kita melanjutkan ke malioboro pada pukul 17.00 dan berhenti sebentar di toko oleh-olehmelanjutkan perjalanan lagi.

Pada jam 18.00 baru kita sampai di malioboro disana pada waktu hujan agak deras dan disanalah kita membeli makanan, minuman, pakaian, hiasan dll. Pada pukul 20.00 WIB kita berkumpul di bus dan melakukan perjalanan lagi untuk pulang pada jam 00.30 kita sampai di pertigaan tretes dan kami pun pulang ke rumah masing-masing.

6. Penutup  :

Demikian liputan dari kami semoga dapat di jadikan kenangan atau wawasan luas bagi siswa siswi MTsM Tempurrejo.

About these ads

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s