CONTOH LAPORAN STUDY TOUR MTsM TEMPURREJO

Tanggal 3 Mei 2011

1. Peserta: Seluruh siswa kelas VIII MTsM Tempurrejo
  2. Tujuan :
    1. Untuk meningkatkan kwalitas anak dini siswa-siswi MTsM Tempurrejo.
    2. Sebagai wawasan pengetahuan dan informasi.
    3. Sebagai pertanggung jawaban siswa terhadap tugas yang di berikan.
  3. Sasaran: Siswa kelas VIII MTsM Tempurrejo.
  4. Pelaksanaan : Study tour di laksanakan pada: hari selasa tanggal  3 Mei 2011
  5. Hasil Kunjungan:

Kita mau berangkat menyiapkan barang-barang yang di perukan. Kita barangkat  dari rumah jam 02.30 WIB, kita menunggu bus di pertigaan Tretes, sampai jam 04.00 WIB, kita semua masuk ke bus sampai jam 04.30 WIB kita turun di masjid Nurul Iman Karangjati untuk mengerjakan sholat shubuh berjamaah. Selesai sholat shubuh jam 05.15 WIB kita langsung masuk ke bus dan kita semua di putarkan berbagai macam-macam musik.

Sebelum berangkat kita semua berdo’a biar selamat di perjalanan dan sampai di tujuan, di putarkan  musik kita semuaikut menyanyi. Lama perjalanan sampai jam 08.32WIB, kita sampai di wisata pertama yaitu AIR TERJUN COBAN RONDO. Dan kita semua bias mengerti legenda atau asal usul dari air terjun coban rondo, disana kita foto bersama dan kita juga belanja oleh-oleh.

Dalam wisata pertama ini kita tambah wawasan baru dan pengalaman ini tidak kami lupakan.

Keluar dari AIR TEJUN COBAN RONDO, jam 10.00WIB,kita meneruskan perjalanan menuju rumah makan Batu untuk makan pagi  sampai disana jam 10.15WIB, makanan mengambil sendiri dan minum juga mengambil sendiri(prasmanan). Selesai makan jam 10.50WIB dan kita meneruskan perjalanan menuju wisata kedua kita yaitu Jatim Park 1 Malang, sampai disana jam 11.05WIB, sebelum masuk kita mengantri tiket, naris bergiliran dan kita semua masuk di Wahana Jatim Park 1 Malang . sebelum masuk di Galeri Nusantara kita berfoto bersama, setelah itu kita masuk di dalam galeri nusantara, di dalam galeri ada berbagai macam pakaian adat, ada ilmu biologi,setelah di galeri kita masuk di kebun binatang, dan melihat berbagai macam binatang.

Setelah itu kita langsung menuju tempat permainan disana ada berbagai macam permainan seperti:Real Coster,Spring Cooster, Columbus, Tornado dll.

Kita naik berbagai macam permainan, rasanya menegangkan saat naikdi permainan Columbus, ada juga temanku yang tidak bisa naik karena antriannya banyak.

Kita menghabiskan waktu di jatim park 4 jam dan setelah itu kkita kumpul di parkiran dan sholat asyar yang di khosor dengan sholat dhuhur, setelah sholat langsung masuk dalam bus, keluar dari jati park jam 15.30WIB, dan kita meneruskan perjalanan ke restoran pandan sari untuk makan sore jam 16.00WIB sampai jam 16.15WIB.
Setelah itu kita meneruskan perjalanan ke pasar buah Dewi Sri Pujon, disana kita membeli berbagai macam buah untuk oleh-oleh yang ada di rumah, selesai belanja kita sholat magrib di mushola dekat pasar buah.

Sholat magrib jam 18.00WIB sampai jam 18.45WIB,setelah semua kumpul kita naik bus untuk melanjutkan perjalanan pulang.

Kita sampai di pertigaan tretes jam 22.23WIB sampai disana sudah di jemput orang tua masing-masing,sampai rumah jam 23.00WIB.

Perjalanan dari berangkat sampai pulang alhamdulillah kita semua selamat.

1. Penutup

Demikian laporan dari kami semoga dapat di jadikan pelajaran untuk semua khususnya kelas VIII.